Ingin Suasana Berbeda 

DPRD Pekanbaru Tampilkan Pameran Foto pada Perayaan HUT Ke-235 

Alek Kurniawan Msi

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Pada peringatan HUT Kota Pekanbaru ke-235 yang jatuh pada 23 Juni 2019 ini akan menampilkan sesuatu yang sangat beda.  Pasalnya, dalam rangkaian acara itu ada pameran foto "Rekam Jejak Kota Pekanbaru" yang bakal dige;ar di Balai Payung Sekaki atau kantor DPRD Kota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman.Sekretaris Dewan Alek Kurniawan MSi menjelaskan, bahwa pameran foto nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. ''Nanti, Insya Allah akan ditampilkan puluhan foto yang menggambarkan kilas balik perjalanan Kota Pekanbaru, dan Pekanbaru Tempoe Dulu,'' ujar Alek saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/6/2019).  Alek mengatakan, pameran foto ini terbuka untuk umum. Untuk itu kepada masyarakat yang ingin melihat dan menyaksikan beragam foto-foto "Rekam Jejak Pekanbaru" dijemput hadir untuk melihat secara langsung.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfiyona, menyebutkan pihaknya akan memfasilitasi pameran sesuai dengan tema yang di inginkan pihak DPRD Kota Pekanbaru. ''Kita tengah mendudukan foto seperti apa yang nantinya akan kita pajang. Ini tentunya sesuai dengan tema yang diminta,'' ujar Nelfiyona. Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru HM Noer MBS MH MSI MH mengatakan, jika Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga sudah mempersiapkan perayaan HUT Pekanbaru.  ''Kali ini dirancang secara murah meriah, mengingat kondisi keuangan daerah yang ada,'' ujar M Noer. 

 Meski dipersiapkan secara murah dan meriah, namun ia ingin perayaan HUT Pekanbaru ini menyesuaikan dengan keuangan harus menyentuh atau bermanfaat bagi masyarakat. Pemko Pekanbaru sudah menyusun rencana-rencana kegiatan. ''Insya Allah dalam beberapa hari kedepan sudah dimulai beberapa kegiatan untuk mengisi HUT Pekanbaru ini," kata dia. Lanjutnya, Kegiatan-kegiatan itu seperti perlombaan, yang mengisi acara HUT Pekanbaru akan dibagi dalam beberapa kategori. (Mm/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar